Selasa, 17 Desember 2013

Bardufolkebibliotek: Membaca Definisi Dan Pengertian Kata Internet di nisekoexpress.com

Bardufolkebibliotek: Membaca Definisi Dan Pengertian Kata Internet di nisekoexpress.com

Internet adalah jaringan di seluruh dunia jaringan komputer yang saling berhubungan (misalnya, komersial, akademik dan pemerintah) yang beroperasi menggunakan satu set standar protokol komunikasi yang disebut TCP / IP (protokol kontrol transmisi / protokol internet) atau protokol internet.

Sebuah internet (dieja dengan kasus i yang lebih rendah) adalah sebuah jaringan yang terdiri dari sejumlah jaringan komputer yang lebih kecil. The Internet (dieja dengan kasus saya atas) adalah internet yang jauh lebih besar daripada internet lain dan dapat dianggap sebagai internet utama, melainkan menghubungkan ribuan jaringan dan ratusan juta komputer di seluruh dunia.

Berbeda dengan sistem komunikasi yang lebih tua, seperti jaringan telepon circuit-switched tradisional (POTS), Internet itu sengaja dirancang untuk menjadi sangat terdesentralisasi (baik yang berkaitan dengan infrastruktur fisik dan manajemen) dan independen dari media fisik yang mendasari. Setiap jaringan komunikasi yang dapat membawa data digital dua arah juga dapat membawa lalu lintas internet, dengan demikian, lalu lintas Internet mengalir melalui jaringan yang menggunakan kawat tembaga konvensional, kabel koaksial, serat optik dan gelombang radio.

Salah satu cara di mana Internet menyelesaikan ini adalah melalui penggunaan packet switching, yang terdiri dari membagi pesan menjadi unit-unit kecil yang disebut paket sebelum dikirim, transmisi setiap paket individual, dan kemudian menyusun kembali mereka ke dalam pesan asli setelah semua dari mereka memiliki tiba di tempat tujuan. Ini kontras dengan circuit switching, di mana khusus, tapi sementara, sirkuit didirikan selama transmisi setiap percakapan. Jadi, misalnya, jika ada kelebihan beban atau kerusakan (misalnya, kabel dipotong atau router rusak) di beberapa titik di sepanjang rute awal paket, sistem akan secara otomatis beralih paket berikutnya untuk rute lain dan memancarkan kembali setiap paket yang hilang atau rusak .

Juga penting dalam membuat memungkinkan kontrol desentralisasi Internet, bersama dengan semua manfaat yang melekat dari kontrol tersebut, adalah kenyataan bahwa TCP / IP, yang mendefinisikan packet switching dan berbagai layanan yang ditawarkan oleh Internet, seluruhnya terdiri dari perangkat lunak bebas bukan dari perangkat lunak berpemilik (yaitu, perangkat lunak komersial) 1. Artinya, itu adalah perangkat lunak yang setiap orang dapat memperoleh tanpa biaya (misalnya, dengan men-download dari internet) dan dapat digunakan untuk tujuan yang diinginkan, termasuk belajar, memodifikasi dan mendistribusikan ulang. Para pendukung perangkat lunak bebas sering menekankan bahwa ini juga merupakan bukti tingkat yang sangat tinggi inovasi dan kualitas yang dapat dicapai dengan perangkat lunak tersebut.

Dalam skema diagram jaringan, internet sering diwakili oleh simbol cloud melalui mana pesan lulus. Ini adalah simbol yang sangat tepat baik karena fakta bahwa paket, termasuk paket individu yang terdiri dari satu pesan, dapat melakukan perjalanan dengan salah satu dari banyak rute yang berbeda yang ditentukan oleh router sepanjang jalan dan karena pengguna biasa tidak tahu (atau kebutuhan untuk mengetahui) rute.

Internet membawa berbagai jenis layanan. Di antara yang paling populer di antaranya adalah e-mail, world wide web (WWW), file transfer protocol (FTP), newsgroup, file sharing dan traffic2 suara. Layanan ini dapat diakses melalui berbagai jenis perangkat, yang paling akrab di antaranya adalah komputer pribadi, ponsel dan personal digital assistant (PDA), yang dapat terhubung ke internet melalui dial-up, garis tanah broadband (melalui kabel koaksial, fiber optik atau kabel tembaga), nirkabel terestrial dan link satelit.

Setiap komputer yang terhubung ke Internet, yang disebut host, independen baik dalam arti bahwa operatornya (s) dapat memilih layanan Internet untuk menggunakan dan dalam arti bahwa mereka dapat membuat informasi dan layanan yang diinginkan setiap tersedia bagi komunitas Internet global hampir tanpa biaya dan tanpa memberitahukan atau menerima izin dari otoritas terpusat. Operator ini dapat berkisar sepanjang jalan dari perusahaan besar dan pemerintah untuk individu yang bekerja dalam isolasi di kamar tidur atau ruang bawah tanah mereka.

Sifat ini sangat terdesentralisasi Internet dan kurangnya kontrol terpusat tampaknya resep untuk anarki. Namun, anarki seperti dengan desain telah terbukti sangat efisien. Hal ini telah mengakibatkan tingkat fleksibilitas yang tinggi dan ketahanan (yaitu, kemampuan untuk beroperasi secara efektif bila terjadi kegagalan peralatan lokal atau di bawah kondisi ekstrim lainnya). Hal ini juga memfasilitasi pengenalan cepat dari perangkat keras dan perangkat lunak teknologi baru dan telah pasti menjadi faktor utama dalam pertumbuhan cepat dalam penggunaan Internet dan dalam perbaikan berkelanjutan dalam kinerja simultan dengan pertumbuhan ini.

Internet telah jelas menjadi salah satu penemuan revolusioner sebagian besar akhir abad kedua puluh. Ini sudah memiliki efek mendalam pada berbagai bidang kegiatan manusia, dan, menurut pendapat banyak ahli, revolusi internet baru saja dimulai. Berbagai dan kualitas layanan yang diberikannya akan terus tumbuh, dan itu akan menjadi faktor yang semakin penting di berbagai bidang seperti pendidikan, komunikasi, penelitian, hiburan dan medicine3. Selain itu, uang muka yang kemungkinan akan memberikan kontribusi yang semakin besar terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi themselves4.

Asal-usul Internet dapat ditelusuri kembali ke tahun 1950-an, ketika para peneliti komunikasi melihat potensi besar dari interkoneksi jenis yang sangat beragam komputer dan jaringan komunikasi yang kemudian digunakan. Hal ini menyebabkan penelitian ke daerah-daerah seperti jaringan desentralisasi, teori antrian dan packet switching, yang semuanya mendasar bagi perkembangan internet dalam bentuk yang sekarang.

Sebuah tonggak utama adalah penciptaan ARPANET pada tahun 1969 di University of California at Los Angeles (UCLA) oleh Defense Advanced Research Project Agency AS (ARPA). ARPANET adalah jaringan pertama di dunia packet switching dan prekursor ke Internet. Tonggak berikutnya termasuk (NSF) konstruksi National Science Foundation pada tahun 1986 dari sebuah backbone jaringan universitas, NSFNet, dan pembukaan jaringan itu untuk kepentingan komersial pada tahun 1995.

Masih dalam masa pertumbuhan, Internet telah berkembang menjadi sesuatu yang jauh melampaui apa yang pengembang bisa bayangkan. Meskipun menghadapi tantangan besar, terutama dalam bentuk upaya oleh pemerintah dan perusahaan untuk menyensor dan mengendalikannya (dengan risiko konsekuensi mencekik inovasi), sejauh ini, sistem secara keseluruhan telah menolak upaya ini dengan sangat baik.

________
Penggunaan eksklusif 1Its perangkat lunak bebas daripada perangkat lunak berpemilik telah memainkan peran penting dalam keberhasilan Internet dalam pendapat banyak ahli komputer. Bahkan, sulit untuk membayangkan bagaimana internet bisa berevolusi ke kondisi saat jika perangkat lunak telah dikuasai oleh satu perusahaan atau bahkan kelompok perusahaan.

2Voice lalu lintas di Internet disediakan oleh layanan yang disebut voice over Internet protocol (VoIP), yang penggunaannya berkembang pesat dan yang diharapkan dapat semakin menggantikan circuit switched layanan telepon konvensional. Sangat menarik untuk dicatat bahwa internet mulai hidup dengan beroperasi pada infrastruktur yang telah dirancang hampir secara eksklusif untuk komunikasi suara, tetapi bahwa situasi dalam proses menjadi terbalik dengan infrastruktur komunikasi global menjadi terutama dirancang untuk Internet, yang membawa suara lalu lintas hanya sebagai salah satu dari banyak layanan.

3Among cara di mana Internet diharapkan, atau sudah mulai, mempengaruhi bidang medis (1) membuat informasi medis, termasuk perpustakaan medis mahal, lebih murah dan lebih banyak tersedia dengan menyediakan secara online, (2) memungkinkan Pemeriksaan real time pasien di daerah terpencil melalui penggunaan konferensi video yang menggabungkan transmisi gambar resolusi tinggi, electrocardiograms dan data medis lainnya dan (3) memungkinkan dokter dan rumah sakit yang sibuk untuk mengirim gambar X-ray untuk pusat diagnostik khusus di lain waktu zona untuk analisis biaya semalam dan rendah.

4This tidak dimaksudkan untuk menyiratkan bahwa segala sesuatu tentang Internet adalah baik - tentu saja tidak. Sudah sering digunakan untuk tujuan yang tidak etis atau jahat, seperti telah terjadi dengan telegraf dan telepon sebelum, dan seperti telah berlaku untuk hampir semua teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar